Apakah Alexa Berpengaruh Terhadap SEO ?

Ada banyak blogger yang mempertanyakan pengaruh alexa rank terhadap seo sebuah blog , banyak blogger pemula yang berpendapat semakin kecil rank alexa kita maka semakin seo blog milik kita dan akan mudah mendapat ranking di Google ? Apakah benar ? mari kita bahas bersama .

Apakah Alexa Berpengaruh Terhadap SEO ?
Sebelumnya lebih baik kita mengetahui dulu apa sebenarnya alexa itu ? bagaimana prinsip kerja alexa rank ? dan apakah berpengaruh terhadap seo ? .

Pengertian Alexa Rank

Alexa rank merupakan sebuah sistem perangkat yang dibuat oleh anak dari perusahaan amazon.com untuk mengetahui ranking dan seberapa populer suatu blog atau website . Sistem penilaian alexa rank bergantung pada voting yang masuk pada browser - browser yang menggunakan alexa toolbar .

Karena votingnya yang berasal dari alexa toolbar yang tersebar di browser - browser seluruh dunia , maka hasil yang menentukan peringkatnya juga mengacu kepada estimasi kasar .

Walaupun bersifat estimasi kasar , tetapi banyak netter yang menjadikan alexa rank sebagai bahan acuan dalam menjatuhkan pilihan - pilihan yang bersifat komersil , seperti memilih website yang menawarkan jasa seo yang biasa lebih tertarik kepada yang memiliki rank alexa ramping .

Setelah mengetahui pengertian dari Alexa rank dan bagaimana cara kerjanya , kini kita kembali ke pokok bahasan kita tentang pengaruhnya terhadap seo , silahkan simak dibawah ini .

Pengaruh Alexa Terhadap SEO Blog

Dari penjelasan tentang pengertian alexa diatas , kita dapat meyimpulkan bahwa alexa hanya sebuah perangkat yang menentukan rank untuk mengetahui seberapa populer sebuah website .

Dan bukan merupakan sebuah perangkat yang sengaja dibuat untuk seo atau semacamnya , jadi apakah alexa rank berpengaruh terhadap seo ? jawabannya adalah TIDAK .

Jadi alexa sangat tidak berpengaruh terhadap seo , karena yang fugsinya hanya sebagai penentu peringkat sebuah website , bagi anda yang memiliki alexa rank yang besar dan tidak ramping , maka tidak perlu takut untuk bersaing di mesin pencari Google oleh website yang memiliki rank alexa lebih ramping .

Walaupun tidak ada pengaruhnya terhadap seo  , tapi alexa rank banyak digunakan untuk dijadikan bahan yang bersifat komersil seperti penyedia jasa pengiklan , semakin ramping rank alexa maka semakin banyak juga publisher yang tertarik untuk beriklan disana .

Kesimpulan

Alexa rank memang tidak berpengaruh terhadap seo , tetapi bagi anda seorang blogger tidak ada salahnya untuk merampingkan rank alexa blog anda untuk mengetahui peringkatnya , tapi hal yang paling pertama yang harus anda lakukan adalah menginstall alexa toolbar di browser anda .

Sampai disini saya rasa cukup pembahasan saya tentang pengaruh alexa rank terhadap seo semoga bermanfaat bagi anda dan semoga sukses .

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apakah Alexa Berpengaruh Terhadap SEO ?"

Posting Komentar